Home > Kunjungan Taman > Sabtu Pagi di Taman Monas

Sabtu Pagi di Taman Monas

Sabtu Pagi di Monas

Pernah bermain-main dengan rusa dan burung merpati pos di taman ibu kota?

Ya, sejak lama kami selalu menyempatkan diri untuk berkunjung di setiap akhir minggu ke taman yang letaknya  berada di dalam kawasan Monas. Kami lebih menyukai berkunjung di hari Sabtu, karena pada hari ini jumlah pengunjung tidak sebanyak di hari Minggu, jadi lebih asyik menikmati pemandangan dan segarnya udara di taman monas.

Masuk ke taman ini gratis kok, jika membawa kendaraan – cukup parkirkan saja kendaraan Anda di Lapangan Parkir IRTI – yang memang terletak berpapasan dengan posisi Taman ini.

Jam menunjukkan pukul 8.45 – kami sampai agak siang di tempat ini – tapi ya.. lumayan deh. Udara dan sinar mataharinya masih bagus, dan kami diuntungkan dengan cuaca yang tidak mendung artinya sangat mendukung untuk bermain-main di taman yang sangat luas ini.

Kandang Rusa

Aisyah depan Kandang Rusa

Kami memang sudah bersiap-siap untuk berlama-lama di taman ini, dari rumah – makananan pagi sudah disiapkan untuk disantap ditaman sambil lesehan, dan tikar kecil dibawa deh kesitu.

Menyusuri taman monas, udara sejuk mulai terasa, mata terasa segar menyaksikan pepohonan hijau yang sudah mulai tumbuh lebat dibanding beberapa tahun belakangan – sejak dibangunnya taman ini.

Seperti biasa – target anak-anak, sudah mengarah ke taman tempat penangkaran rusa, langsung kami bercengkrama dengan rusa-rusa itu. Karena ada larangan untuk member makan rusa, kami hanya memanfaatkan daun-daun gugur untuk diberikan pada rusa tersebut, dan ternyata – rusanya sudah tahu tuh, nggak dimakan ..hehehe.. mungkin bosen makan daun terus..

Rusa-rusa ini cukup jinak untuk berinteraksi dengan manusia, jadilah anak-anak mengelus-elus badan rusa,  

Sepertinya lokasi penangkaran rusa agak bergeser mendekati pintu masuk taman dekat IRTI, kami tidak tahu mengapa – dan hari itu rusa yang berinteraksi tidak begitu banyak.

Nah, untuk beristirahat sejenak, kami memilih untuk lesehan di salah satu lokasi taman – yang dekat dengan tempat refleksi kaki, lumayan loh.. akupuntur.. ini juga menjadi salah satu tempat favorit kami, karena bisa santai sejenak sambil membaca buku, sementara tak jauh dari situ, anak-anak bermain ayunan.

This slideshow requires JavaScript.

Puas menikmati lingkungan sekitar, sarapan pagi sambil lesehan, anak-anak bermain-main di ayunan, tidak terasa hari sudah menunjukkan jam 11.00 siang, wah sudah ada agenda lain, bersiap mengerjakan aktivitas lainnya, tentunya bersama keluarga di Sabtu ini.

Kesimpulan kami, tempat ini memang pas dijadikan tempat untuk rekreasi keluarga yang murah meriah, dengan satu syarat – Anda berkunjung ke sana di Sabtu Pagi, udara yang segar, kicauan burung, kesempatan bercengkrama dengan rusa yang ada di penangkaran – bisa jadi hal yang berkesan untuk Anda dan keluarga. 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: